HEADLINE


Statistik


Home » , » Satlantas Polres Sekadau Gelar Penling Kamseltibcar Lantas di Bulan Ramadan

Satlantas Polres Sekadau Gelar Penling Kamseltibcar Lantas di Bulan Ramadan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Di bulan suci Ramadan, Satlantas Polres Sekadau melakukan kegiatan rutin penerangan keliling (Penling) tentang Kamseltibcar Lantas di depan Pos Lantas, Jalan Merdeka, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (27/3/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, bersama personel Polwan. Dengan menggunakan mobil patroli dan pengeras suara, Aipda Yuni menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang melintas.

“Kegiatan Penling ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya, khususnya di bulan Ramadan,” ujar Aipda Yuni.

Lebih lanjut, Aipda Yuni mengingatkan beberapa poin penting kepada masyarakat, seperti mematuhi peraturan lalu lintas, seperti memakai helm, menyalakan lampu kendaraan, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

Waspada dan berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan yang ramai dan licin. Kemudian menghormati pengguna jalan lain, seperti pejalan kaki dan pengendara sepeda. Tidak menggunakan kendaraan bermotor jika sedang dalam keadaan mengantuk atau mabuk.

Selain memberikan imbauan, Aipda Yuni dan personel Polwan juga membagikan brosur dan stiker berisi tips-tips keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Kegiatan Penling ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Sekadau untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Sekadau selama bulan Ramadan. Diharapkan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, terciptalah situasi lalu lintas yang aman, nyaman, dan kondusif.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar