HEADLINE


Statistik


Home » , » Satgas OMB Polda Kalbar berikan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Capres di Kalimantan Barat

Satgas OMB Polda Kalbar berikan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Capres di Kalimantan Barat

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar memberikan pengamanan terhadap semua rangkaian kegiatan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anis Baswedan di Kalimantan  Barat. (Selasa, 26/12/2023)

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengatakan bahwa semua agenda Capres nomor urut 01 selama berada di Kota Pontianak sejak hari Selasa pagi tanggal 26 Desember 2023 ini akan mengunjungi beberapa lokasi  di Kota Pontianak.

Diantaranya kegiatan blusukan dan berdialog dengan Simpatisan warga Pontianak di Pasar Flamboyan Pontianak, kemudian dilanjutkan dengan Ngopi Bareng di Warkop Asiang di Jl. Merapi.

Selanjutnya Anies meresmikan Kampung Anies yang berada di Gg. Kamboja, Jl. Tanjung Pura, Kota Pontianak, serta kegiatan di Keuskupan Agung yang beralamat di Jl. Merdeka Barat.

Pada pukul 14.00 Wib bertempat Aming Coffe, Jl. Putri Candramidi, Kecamatan Pontianak Kota, Anies juga melaksanakan Kampanye Dialogis bersama Milenial dan Relawan Anies. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 700 orang yang terdiri dari Milenial,relawan anies dan Simpatisan dari Koalisi Perubahan.

Dalam setiap kegiatan Capres tersebut, Polda Kalbar telah menyiapkan sejumlah personil yang tergabung dalam satgas OMB Kapuas untuk memberikan pengamanan sesuai dengan ketentuan  SOP (Standart Operasional Prosedur) pengaman Capres, yaitu mulai dari  pengawalan oleh Satgas Kawal sejak kedatangan di bandara  menuju lokasi kegiatan,  pengamanan oleh Satgas Preemtif dan Preventif di sekitar lokasi kegiatan, Satgas Pam VIP di lokasi kegiatannya, serta kegiatan lainnya sampai Capres dan rombongan kembali menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Petit menambahkan bahwa  personel yang terlibat dalam Satgas OMB yang melaksanakan tugas pengamanan semua rangkaian kegiatan itu telah direncanakan sebelumnya, sehingga Personil di lapangan sudah tahu persis apa yang harus diperbuat dan bertanggung jawab  kepada kasatgasnya masing-masing.

Selain Personel dari Satgas OMB Polda Kalbar, pengamanan tersebut juga melibatkan Personel dari Polresta Pontianak. Rangkaian kegiatan Kampanye Capres nomor 01 tersebut di Kota Pontianak berakhir pada pukul 16.05 WIB.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar