HEADLINE


Statistik


Home » , » Humas Polres Sekadau Ikuti Giat Supervisi Kehumasan T.A 2023 yang Digelar Bid Humas Polda Kalbar

Humas Polres Sekadau Ikuti Giat Supervisi Kehumasan T.A 2023 yang Digelar Bid Humas Polda Kalbar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU
 Bid Humas Polda Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Supervisi Kehumasan T.A 2023, ke wilayah hukum jajaran Polres Sintang. Acara ini berlangsung di Weng Coffe jalan Yv. Oevang Oeray, Kabupaten Sintang, pada Senin, (16/10/2023). 

Kegiatan ini diikuti oleh Kasi Humas beserta anggota Humas dari 6 Polres jajaran Polda Kalimantan Barat, diantaranya Polres Sintang, Polres Sekadau, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Sanggau dan Polres Landak. 

Ketua Tim Supervisi, AKBP Prinanto, yang juga menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kalbar, menyampaikan materi supervisi yang terdiri dari empat point, yaitu meliputi perencanaan kehumasan tahun 2025, peliputan dan SPIT, Multimedia dan Sosialisasi peraturan Kadiv Humas nomor 1 tahun 2001 tentang siaran pers (press release), jumpa pers (konferensi pers), pencegatan (dor stop) dan penggunaan bahasa isyarat (jubir). 

AKBP Prinanto juga menegaskan kepada anggota Polri agar tetap menjaga netralitas dalam Pemilu, sesuai dengan arahan Kapolri. Anggota Polri diharapkan bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002, pasal 28 ayat 1.

"Hal ini penting agar anggota Polri memahami dengan baik SOP Humas, terutama dalam menjaga netralitas anggota dalam menghadapi Pemilu tahun 2024," terang Kasi Humas Polres Sekadau IPTU Agus Junaidi, sebagaimana yang disampaikan oleh Tim Supervisi. 

Kegiatan pada hari ini tidak hanya sebatas pelaksanaan Supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, serta masukan dari Humas jajaran. 

"Hal ini sangat bermanfaat bagi kami pengemban fungsi Humas jajaran dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan lebih baik, dan pentingnya menjaga netralitas serta profesionalitas dalam menangani peristiwa terkini atau trending topik," jelas IPTU Agus. 

Dalam era Kehumasan 4.0, pengemban tugas Humas dituntut untuk selalu siap dan mampu menganalisis media, menghasilkan berita positif dan konten kreatif, serta menyebarkan berita melalui berbagai platform media.

Kasi Humas jajaran juga diharapkan mampu bekerjasama yang baik dengan seluruh media baik media mainstrem maupun media online sehingga kontribusi Humas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif melalui ruang digital yang sehat bisa semakin baik.

Kegiatan supervisi dilanjutkan dengan pengecekan terhadap produk Kehumasan, dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan foto bersama. 


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar