HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli Dialogis, Regu Siaga Polres Sekadau Sapa Masyarakat di Pusat Perbelanjaan

Patroli Dialogis, Regu Siaga Polres Sekadau Sapa Masyarakat di Pusat Perbelanjaan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Regu Siaga Polres Sekadau dipimpin Perwira Pengendali (Padal) melaksanakan patroli dialogis di sekitaran Pasar Sekadau, Jl. Kapuas desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (20/5).

Personel regu siaga menyapa dan berdialog langsung dengan para pedagang dan juga masyarakat yang tengah berbelanja di Pasar Sekadau. Beberapa pesan Kamtibmas turut disampaikan kepada masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Resnarkoba AKP Salahudin menjelaskan, patroli dialogis untuk memberikan rasa aman serta menjalin kemitraan dengan masyarakat. Dilaksanakan di pasar, karena merupakan pusat keramaian aktivitas jual beli masyarakat dan juga arus lalulintas.

Ploting poin dilakukan di titik yang rawan terjadi kemacetan dengan memberikan pengaturan lalulintas. Untuk mengurangi kemacetan ketika ada kendaraan yang sedang bongkar muatan di pasar Sekadau.

"Kami berikan imbauan agar masyarakat tertib dalam mengendarai dan memarkirkan kendaraan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Tidak lupa memberikan pesan untuk selalu berhati-hati ketika membawa barang belanjaan," jelas Padal regu siaga AKP Salahudin.

Lanjut AKP Salahudin, dengan kehadiran personel kepolisian sebagai tindakan preventif (pencegahan) untuk mengurungkan niat pelaku kriminalitas di siang hari di pusat perbelanjaan.

"Patroli dengan cara dialogis dirasa lebih efektif, untuk menjalin kemitraan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga Kamtibmas," ujarnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar