HEADLINE


Statistik


Home » » Kapolda Kalbar Bersama Gubernur dan Pangdam Tanjungpura Lepas Rombongan Mudik Gratis Presisi Katulistiwa 2023

Kapolda Kalbar Bersama Gubernur dan Pangdam Tanjungpura Lepas Rombongan Mudik Gratis Presisi Katulistiwa 2023

 

PONTIANAK, POLDA KALBAR - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H bersama Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmiji dan Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M melepas keberangkatan rombongan "Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023" di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar pada hari Rabu (19/4).


Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023 merupakan Program yang diinisiasi oleh  Polda Kalbar, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pihak-pihak terkait, dengan kuota Pemudik sebanyak 1.000 orang, yang telah mendaftarkan diri sejak tanggal 12 April s/d 18 April 2023. Telah dipersiapkan 30 kendaraan untuk kegiatan ini, yang terdiri dari 19 Bus Damri dan 11 Bus Polri, dengan rute perjalanan ke seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.


Sebelum keberangkatan "Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023" para Driver kendaraan melaksanakan cek kesehatan dan tes urin yang diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Kalbar. Selain itu juga diberikan Paket Bingkisan kepada Peserta "Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023".


Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Mudik Gratis ini dapat mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya.


"Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya, apabila peserta Mudik menggunakan kendaraan pribadi baik roda 4 maupun kendaraan roda 2 tentunya akan menambah kepadatan jalur mudik yang saat ini sudah mulai bertambah, oleh karena itu pilihan Mudik Gratis ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi beban terhadap jalur mudik serta diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan Lalulintas" jelasnya.


Irjen Pipit Rismanto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia dan pihak-pihak lain yang terlibat, yang telah menyelenggarakan dan mendukung Program Mudik Gratis Khatulistiwa 2023.


Tidak hanya itu, secara langsung Kapolda Kalbar beserta Stakeholder terkait juga memberikan bingkisan kepada perwakilan Peserta Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023.


Setelah memberikan bingkisan, Kapolda Kalbar beserta Stakeholder terkait melepas keberangkatan para peserta Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023.


Masyarakat sangat berantusias dan berterima  kasih atas diadakannya kegiatan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023 ini.

0 komentar:

Posting Komentar