HEADLINE


Statistik


Home » » Patroli Dialogis, Upaya Polres Sekadau Jaga Kamtibmas

Patroli Dialogis, Upaya Polres Sekadau Jaga Kamtibmas

Tribratanewspolressekadau - Sat Samapta Polres Sekadau melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah lokasi diantaranya CU Keling Kumang, Pegadaian dan CU Lantang Tipo, Rabu 4 Januari 2023.



Kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga  keamanan dan ketertiban dengan hadir langsung di tengah masyarakat. Pesan dan imbauan kamtibmas disampaikan pula pada kesempatan ini.


Kapolres Sekadau melalui Kasat Samapta Iptu Triyono menyampaikan, patroli dialogis rutin dilakukan setiap hari dengan sasaran yang berbeda.


"Tujuannya sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas. Patroli rutin kami lakukan mulai dari SPBU, pasar tradisional dan hari ini menyasar CU dan Pegadaian," ungkapnya.


Menurutnya pula, patroli dialogis berguna untuk menyerap informasi yang disampaikan masyarakat dan nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kondisi di lapangan.


Setiap potensi kerawanan disampaikan dalam patroli dialogis agar gangguan kamtibmas dapat dicegah serta diminimalisir melalui kewaspadaan di tengah aktivitas yang sedang berlangsung.


"Selain pesan kamtibmas, kami ingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kondisi sekitar, diharapkan mereka bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri," ucap Kasat Samapta.


0 komentar:

Posting Komentar