HEADLINE


Statistik


Home » » Polsek Nanga Mahap Rutin Cek Perkembangan Sembako

Polsek Nanga Mahap Rutin Cek Perkembangan Sembako

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sembako atau sembilan bahan pokok merupakan komoditas pangan yang dibutuhkan masyarakat baik dalam kehidupan sehari ataupun dalam hari besar keagamaan.

Menjelang bulan suci Ramdhan, kebutuhan sembako dirasakan terus meningkat. Otomatis, harga jualnya kadang ikut naik bahkan mengalami kelangkaan seperti halnya kasus minyak goreng.

Dalam hal ini, Polsek Nanga Mahap melakukan pengawasan terhadap sejumlah toko, distributor dan warung sembako dan pasar tradisional, Jum'at 1 April 2022.

Menurut Kapolsek Nanga Mahap Ipda Sudarsono, pengecekan sembako disebutnya sebagai upaya mencegah kenaikan dan kelangkaan akibat minimnya stok di pasaran.

"Saat ini, stok sembako khususnya di Kecamatan Nanga Mahap relatif stabil dari jumlah maupun harganya. Namun demikian, pengecekan terus kami lakukan," terangnya.

Ia mengharapkan, pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi serta tidak terjadi aksi penimbunan sembako yang bisa menimbulkan keresahan.



Penulis : SS

Editor   : SAD

0 komentar:

Posting Komentar