HEADLINE


Statistik


Home » , » Pamatwil Polda Kalbar Kunjungi Sekadau, Ini Yang Dilakukan

Pamatwil Polda Kalbar Kunjungi Sekadau, Ini Yang Dilakukan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) PPKM mikro Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Brotoseno menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 membutuhkan perhatian ekstra.

Hal ini berdasakan data dan fakta di lapangan bahwasanya tingkat penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan di sejumlah wilayah Kalimantan Barat, termasuk diantaranya Kabupaten Sekadau.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi Satgas Covid-19 yang dihadiri Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, Bupati Sekadau berikut PJU Polres Sekadau dan Stakeholder terkait lainnya, Rabu 7 Juli 2021.

Pamatwil mengharapkan keberadaan Posko PPKM mikro di Sekadau dapat berfungsi dengan baik, menyesuaikan dengan regulasi atau ketentuan di daerah masing-masing.

Dirinya menambahkan, PPKM mikro yang telah dibentuk saat ini merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar 5M terus dikedepankan dalam setiap aktivitas.

Senada hal tersebut, Kapolres AKBP K. Tri Panungko menyampaikan upaya yang telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau selama ini mulai dari operasi yustisi, disinfeksi, imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolres menyampaikan, arahan dan masukan yang telah disampaikan oleh Pamatwil selaku perpanjangan tangan Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar Sekadau tentunya akan menjadi acuan dalam tindakan pencegahan selanjutnya.

Usai rapat evaluasi, Pamatwil beserta rombongan meninjau Posko PPKM mikro di desa Mungguk untuk melihat sejauhmana penanggulangan Covid-19 disertai diskusi seputar tugas.

Selanjutnya, Pamatwil meninjau gerai vaksin Presisi di Polsek Sekadau Hilir, bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi gelombang II yang mulai digelar pada hari ini.

Disini, Pamatwil berdiskusi dengan tenaga vaksinator dan Kepala Puskesmas Selalong Subagiyo mengenai pelaksanaan vaksinasi maupun hambatan yang ditemui.




Penulis : NR

Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar