HEADLINE


Statistik


Home » , » Peringatan HKN ke-56, Polres Sekadau Apresiasi Tenaga Medis Pejuang COVID-19

Peringatan HKN ke-56, Polres Sekadau Apresiasi Tenaga Medis Pejuang COVID-19

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Berbagai upaya dilakukan Polres Sekadau untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Seperti kegiatan rutin dalam Ops Aman Nusa II di Polres Sekadau, mulai dari mengampanyekan protokol kesehatan, memberikan edukasi ke tempat keramaian hingga melakukan razia masker. 

Kapolres Sekadau melalui Kasubbag Dalgar Bagren, AKP Sabar Simanjuntak mengungkapkan, kepolisian terus melakukan berbagai upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19. Dperlukan peran serta semua semua lapisan masyarakat berupaya melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

“Di Hari Kesehatan Nasional (HKB) ke-56, jajaran Polres Sekadau mengucapkan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang selama ini telah berjuang menangani pandemi COVID-19,” ujar AKP Simanjuntak usai upacara peringatan HKN di Lapangan Ej Lantu Sekadau, Kamis (12/11/2020). 

Dikatakan olehnya, Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum agar semua pihak bersama-sama berjuang melawan COVID-19, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Simanjuntak tak menampik, di lapangan masih ditemukan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. 

“Kita harus bahu-membahu menanggulangi pandemi ini. Caranya bagaimana? Kita harus disiplin 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Ini cara ampuh yang bisa kita lakukan dalam mencegah penularan COVID-19,” ucap AKP Simanjuntak. 

AKP Simanjuntak memastikan, Polres Sekadau melalui Ops Aman Nusa II secara rutin mendisiplinkan masyarakat sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, kata dia, hal itu juga dilakukan hingga ke polsek jajaran Polres Sekadau.

“Kita tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Di tengah pandemi ini segala aktivitas kita harus mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, aktivitas kita tetap berjalan dan kesehatan tetap terjaga, maka jangan kendor protokol kesehatan” tuturnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar