HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Lakukan Supervisi Ops Mantap Praja Kapuas di Polsek Jajaran

Polres Sekadau Lakukan Supervisi Ops Mantap Praja Kapuas di Polsek Jajaran

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polres Sekadau dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 melaksanakan supervisi ke Polsek jajaran, guna kesiapan pengamanan Pilkada Serentak, Rabu (14/10/2020).

Supervisi Ops Mantap Praja Kapuas dipimpin Kabagops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H selaku Karendalops bersama anggota Bagops dan Bagren, yang di awali di Polsek Belitang Hilir dilanjutkan di Polsek Belitang dan terakhir di Polsek Belitang Hulu.

Rangkaian kegiatan supervisi adalah pemeriksaan administrasi maupun sarana prasarana (Sarpras), sebagai kesiapan dalam mendukung pelaksanaan tugas menghadapi pentahapan Pilkada Serentak, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sekadau.

Kabagops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin dalam arahannya menjelaskan, tahapan Pilkada Serentak mengacu pada PKPU Nomor 13 Tahun 2020, pembatasan dilakukan di seluruh tahapan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Begitu juga dengan pengamanan Pilkada, protokol kesehatan menjadi dasar utama kepolisian. Hal itu dimaksudkan guna mencegah potensi penyebaran virus Covid-19," ujar Kabagops.

Kemudian, sambung Kabagops, bersamaan juga dengan Operasi Aman Nusa II terkait pendisiplinan protokol kesehatan, dalam teknis pelaporan kegiatan operasi mengunakan aplikasi online BLC (Bersatu Lawan Covid).

Aplikasi ini digunakan personel kepolisian mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, secara cepat praktis dioperasikan menggunakan smartphone Android.

"Agar dioptimalkan sebaik mungkin, aplikasi BLC merupakan pelaporan online personel tentang situasi terkini terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan seperti kerumunan warga dan ketidakpatuhan memakai masker," tegas Kabagops.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar