HEADLINE


Statistik


Home » , » Regu Siaga Polres Sekadau Pengamanan Ibadah Misa & Gatur Lalin di Gereja St. Petrus Paulus

Regu Siaga Polres Sekadau Pengamanan Ibadah Misa & Gatur Lalin di Gereja St. Petrus Paulus

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui regu siaga memberikan pengamanan dan pengaturan lalulintas di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (27/9) pagi.

Pengamanan dan pengaturan lalulintas dilakukan mengingat gereja St. Petrus Paulus merupakan salah satu gereja besar di kota Sekadau, lokasi gereja bersebrangan dengan jalan raya, kondisi setiap harinya padat kendaraan melintas.

Padal regu siaga IV, KBO Sat Samapta IPTU Daenan Sinaga menjelaskan, jemaat yang akan memasuki gereja menjadi fokus utama pengamanan. Terutama yang membawa kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Pengaturan lalulintas dilakukan oleh personel regu siaga dari Satlantas, diterapkan pada dua arah, yakni dari arah Rawak menuju Sekadau dan sebaliknya.

"Tujuan pengaturan lalulintas ini untuk mengantisipasi serta mencegah kemacetan arus lalulintas, dan lakalantas. Sehingga jemaat gereja maupun pengguna kendaraan yang melintas merasa aman," jelas IPTU Sinaga.

Selain memberikan pengaturan lalulintas, lanjut IPTU Sinaga, pengamanan di dalam gereja juga dilakukan personel regu siaga. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pengamanan dan pengaturan lalulintas di gereja St. Petrus Paulus menjadi agenda rutin dari Polres Sekadau, yang menjadi atensi dan perintah langsung dari Kapolres. Kondusifitas Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19, menjadi tujuan utama," pungkas IPTU Daenan memimpin pengamanan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar