HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polsek Sekadau Hulu Bersama Koramil Sterilkan Tempat Ibadah Dari Covid-19

Polsek Sekadau Hulu Bersama Koramil Sterilkan Tempat Ibadah Dari Covid-19

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Disinfeksi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan aparat gabungan TNI-Polri di kecamatan Sekadau Hulu, menyasar pada tempat ibadah, di masjid At-Taqwa desa Rawak Hulu, Jumat (25/9).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan, aparat TNI-Polri bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, untuk mensterilkan masjid dari virus Covid-19.

"Setidaknya tindakan ini dilakukan untuk mengurangi resiko ancaman dari virus. Karena masjid merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakat beribadah" kata Kapolsek Sekadau Hulu diwawancarai awak media.

Disinfeksi menggunakan alat semprot (sprayer). Bangunan masjid dan juga fasilitasnya termasuk lokasi parkir disemprot cairan disinfektan secara merata.

Selain dari TNI-Polri, kegiatan penyemprotan juga dihadiri oleh pihak Puskesmas Rawak. Bekerjasama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Masih kata Kapolsek, kepada masyarakat, ia mengimbau agar disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M. Seperti pemakaian masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan dengan jaga jarak.

"Jadi tidak hanya pemerintah yang berupaya menangani dan mencegah Covid-19. Namun masyarakat juga dapat berperan dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan," imbau Kapolsek.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar