HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat & Disiplin 3M

Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat & Disiplin 3M


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid 19 yang dilakukan di seluruh jajaran kepolisian, Polsek Sekadau Hulu memberikan edukasi protokol kesehatan 3M kepada warga masyarakat, Selasa (8/9/2020).

Edukasi 3M disampaikan oleh personel Unit Samapta Polsek Sekadau Hulu, Bripda Ade Sujudi dalam kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan di komplek pertokoan yang berada di pasar Rawak.

Edukasi yang disampaikan Bripda Ade adalah cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Mencuci tangan yang benar yaitu dimulai dari membasahi tangan harus dengan air yang mengalir, gosok sabun ke telapak punggung tangan dan sela jari," ucap Bripda Ade.

Lanjut Bripda Ade, kemudian bersihkan bagian bawah kuku, bilas tangan dengan air dan yang terakhir keringkan tangan handuk/tisu atau keringkan dengan diangin-anginkan.

"Edukasi ini bisa diterapkan kepada keluarga di rumah. Cuci tangan merupakan hal yang umum kita lakukan, hanya saja di masa adaptasi kebiasaan baru lebih sering dilakukan bahkan harus dispilin. Hal ini untuk melindungi tangan selalu bersih aman dari penularan Covid-19," tuturnya.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menjelaskan, terkait edukasi 3M diperintahkan kepada seluruh personel untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat. Agar masyarakat disiplin menerapkan 3M dan juga membudayakan pola hidup sehat cegah penyebaran Covid-19.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar