HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pengamanan Rapat Penetapan Paslon Pilkada, Polres Sekadau Kedepankan Protokol Kesehatan

Pengamanan Rapat Penetapan Paslon Pilkada, Polres Sekadau Kedepankan Protokol Kesehatan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel persiapan  pengamanan rapat pleno tertutup penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, yang akan berlangsung di kantor KPU Sekadau.

Apel digelar di halaman Mapolres Sekadau, yang dihadiri Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, para PJU dan Kapolsek jajaran, Rabu (23/9/2020) pagi.

Peserta apel melibatkan sebanyak 110 personel pengamanan dari Polres Sekadau dan beberapa Polsek jajaran, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2020.

110 personel tersebut terbagi menjadi beberapa Satgas, seperti Satgas Preemtiv, Preventif, Tindak, Gakkum dan Satgas Banops, yang akan disebar di beberapa titik lokasi menuju kantor KPU Sekadau.

"Teknis pengamanan kita lakukan mengedepankan protokol kesehatan. Jalur menuju kantor KPU dilakukan penyekatan, guna memastikan tidak terjadi kerumunan massa untuk cegah penyebaran virus covid-19," terang Kapolres.

Di dalam kantor KPU sendiri dilakukan pengamanan secara tertutup oleh Polres Sekadau. Selain itu juga disiagakan pleton Dalmas, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan.

"Beberapa Satgas nantinya akan melakukan patroli dialogis di posko pemenangan masing-masing bakal Paslon serta di sekretariat Parpol. Tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas keamanan, dan protokol kesehatan tetap dijalankan," ujar Kapolres.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar