HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli dan Imbauan Protokol Kesehatan Satgas Aman Nusa II Polres Sekadau

Patroli dan Imbauan Protokol Kesehatan Satgas Aman Nusa II Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Rangkaian kegiatan patroli dan imbauan protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan Satgas Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Sekadau diawali dengan apel pengecekan personel, mendengarkan arahan dari Perwira Pengendali (Padal).

Regu patroli yang bertugas pada Senin (3/8) malam adalah regu I, beranggotakan 15 personel dipimpin Padal, Kasat Samapta Polres Sekadau AKP Benyamin Damanik bersama Kasat Tahti IPDA M. Suyatman.

Dikatakan AKP Benyamin, kegiatan patroli ini menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari, membeli makanan dan minuman serta bersantai di warung kopi atau tempat kuliner. 

"Dalam patroli tersebut, kami memastikan apakah protokol kesehatan diterapkan agar terlindungi dari virus Covid-19. Secara langsung memantau aktivitas masyarakat, tetapi diutamakan kepada pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya," kata AKP Benyamin memimpin patroli.

Lanjut AKP Benyamin, bagi pelaku usaha harus menerapkan protokol kesehatan, kemudian meminta kepada setiap pengunjung agar mentaati protokol tersebut. Jaga jarak duduk serta memakai masker, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

"Imbauan disampaikan secara humanis, dengan harapan aktivitas di tempat jual beli makanan dan minuman berlangsung aman dan tertib. Mereka pelaku usaha dan pengunjung disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," harapnya.

"Dengan disiplin menjalan protokol kesehatan, kita telah membantu pemerintah menanggulangi serta memutus rantai penyebaran virus Covid19, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," ungkapnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar