HEADLINE


Statistik


Home » , , » Deklarasi Netralitas TNI Polri Pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau

Deklarasi Netralitas TNI Polri Pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Buktikan netralitas TNI Polri pada pilkada serentak 2020, Kodim 1204/Sanggau dan Polres Sekadau deklarasi netralitas TNI Polri di halaman Mapolres Sekadau pada Rabu (26/8/2020). 

Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dan Komandan Kodim (Dandim)1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, S.P diikuti personel masing-masing. 

Dalam deklarasi itu dinyatakan TNI Polri siap mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Netralitas TNI Polri harga mati.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengatakan deklarasi itu menunjukkan keseriusan dan kesiapan TNI Polri memberikan pengamanan Pilkada.

Video: Deklarasi Netralitas TNI Polri Pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau

"Ada beberapa tahapan yang dijalankan, dari pendaftaran Bapaslon, pengumuman, penetapan para calon, pencabutan undi, deklarasi, kampanye, masa tenang dan pencoblosan. Kita sudah ada petunjuknya dari Mabes Polri, dan dari Polda berapa kekuatan yang kita turunkan," jelas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak terpancing, tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar, dan ciptakan pilkada yang aman, damai dan sejuk.

"Silahkan kita menggelorakan pesta demokrasi. Silahkan gunakan hak pilihnya, untuk menentukan pemimpin kabupaten Sekadau kedepan," tutupnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar