HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Patuh Kapuas 2020

Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Patuh Kapuas 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Persiapan Operasi Patuh Kapuas 2020, Polres Sekadau menggelar Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (22/7/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H didampingi Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, dengan diikuti 40 personel yang terlibat dalam operasi.

"Operasi Patuh digelar dalam rangka dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa Pandemi Covid-19," ucap Kapolres.

Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian selama 14 hari terhitung dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Untuk di jajaran Polda Kalbar dengan sandi Patuh Kapuas.

Tujuannya selain mendisiplinkan pengendara dalam berlalulintas juga untuk mengurangi penyebaran covid-19, dan juga mendisplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres menegaskan, dalam melakukan penindakan hukum, agar mengedepankan tindakan humanis diimbangi kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik.

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur dalam paparannya menyampaikan tentang teknis operasi, meliputi kesiapan personel, sasaran, cara bertindak serta hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan operasi.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab, kepada para peserta Lat Pra Ops, mengenai rencana kegiatan operasi yang ditanggapi langsung oleh Kasat Lantas.

Lat Pra Ops Patuh Kapuas berakhir pada pukul 10.00 WIB, keseluruhan rangkaian menggunakan protokol kesehatan, semua peserta memakai masker serta memberlakukan jarak tempat duduk.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar