HEADLINE


Statistik


Home » , » Meski di Masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu Tetap Aktif Jalankan Tugas

Meski di Masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu Tetap Aktif Jalankan Tugas

Bhabinkamtibmas Briptu Mutaqin ketika melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla, Rabu (8/7/2020)
TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Di masa Pandemi Covid-19, personel Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu, Briptu Mutaqin aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga desa binaanya di desa Kumpang Ilong dan desa Sungai Tapah.

Dikatakan Briptu Mutaqin, sosialisasi tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

"Sosialisasi saya lakukan dengan door to door ke setiap rumah warga, dengan ini warga lebih bisa mengerti dan memahami bagaimana menerapkan protokol kesehatan," kata Briptu Mutaqin kepada Tim Humas, Rabu (8/7/2020). 

Tidak hanya memberikan sosialisasi, Briptu Mutaqin juga menjalankan tugas rutinitas sebagai Bhabinkamtibmas, untuk memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, bagamanapun kondisinya.

Sejumlah kegiatan rutin yang dilakukan Briptu Mutaqin dan juga Bhabikamtibmas lainnya di Polres Sekadau meliputi kegiatan pencegahan, seperti pencegahan Karhutla, anti pungli dan juga pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Tak mudah, "tentu saja" karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas. Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa.

Selaku Bhabinkamtibmas, Briptu Mutaqin berharap agar warga desa binaannya, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. "Kemudian menjelang musim kemarau diingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Kita selamatkan daerah kita dari kabut asap seperti spanduk yang saya bawa tertulis Stop Karhutla," harapnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar