HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Peran Masyarakat Sangat Penting Dalam Pembentukan Kampung Tangguh

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Peran Masyarakat Sangat Penting Dalam Pembentukan Kampung Tangguh


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam kesiapan New Normal atau tatanan kehidupan normal yang baru di massa Pandemi Covid-19, Forkopimka Sekadau Hilir menggelar rapat koordinasi kesiapan pembentukan pilot project Kampung Tangguh Nusantara.

Kampung tangguh merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang dimulai dari desa yang tangguh, dalam segala bentuk aturan kesehatan dan protokoler kesehatan.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di kantor desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (18/6), dihadiri Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Camat Syafe'i Yanto, Kepala Puskesmas Sekadau Slamet Subagio, Kades Tanjung Syamsudin, Bhabinkamtibmas Brigadir Andik, Babinsa Serda Suwarno, Puskesdes Nina Okta dan staf desa Tanjung.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menjelaskan, kampung tangguh dibentuk sesuai dengan kondisi saat ini, yakni di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

"Dengan terpilihnya desa Tanjung sebagai Kampung Tangguh, diharapkan mampu menangkal dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut sehingga menjadi contoh bagi desa lainnya," jelasnya.

Keberadaan Kampung Tangguh juga diharapkan dapat menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi dengan mengandalkan sistem pertanian yang tepat dan efektif.

"Untuk mewujudkan Kampung Tangguh, diharapkan peran aktif dari seluruh masyarakat, hal ini sangat penting. Karena tanpa peran masyarakat program Kampung Tangguh yang sudah dijalankan nantinya akan sia-sia," harap Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar