HEADLINE


Statistik


Home » , , » Safari Subuh Polres Sekadau Imbau Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

Safari Subuh Polres Sekadau Imbau Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar safari subuh, yang berlangsung di masjid Al-Zaitun, desa Seberang Kapuas, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (15/3/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid Al-Zaitun.

Disampaikan IPTU Masdar agar masyarakat membiasakan budaya hidup sehat. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus baru yaitu Covid-19 (Corona).

"Melalui budaya hidup sehat itu diharapkan terbebas dari penyebaran virus corona," imbau Kasat Binmas IPTU Masdar.

Menindaklanjuti penanganan penyebaran virus corona yang sudah masuk Indonesia, jajaran Polres Sekadau menggelar bakti sosial bersama TNI dan masyarakat.

Bakti sosial tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dipusatkan di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, masjid, gereja dan terminal di kawasan kota Sekadau.

Menurutnya, pencegahan Covid-19, diperlukan secara berkelanjutan dan melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Terakhir Kasat Binmas meminta sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan virus Corona, agar masyarakat membudayakan pola hidup sehat. 

"Membiasakan mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker jika bepergian, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan olah raga secara rutin," pesannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar