HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Lepas 100 Personel BKO ke Sintang Amankan Aksi Damai Sidang Karhutla

Polres Sekadau Lepas 100 Personel BKO ke Sintang Amankan Aksi Damai Sidang Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau mengirimkan 100 personel BKO ke Polres Sintang dalam rangka membackup pengamanan aksi damai dalam sidang putusan kasus Karhutla di pengadilan Negeri Sintang.

Apel pemberangkatan personel BKO ke Polres Sintang digelar di Mapolres Sekadau pada Mingggu (8/3) pagi pukul 10.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H.

Untuk personel BKO dari Polres Sekadau yang diberangkatkan ke Sintang berjumlah 100 personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H memberikan arahan kepada personel BKO Polres Sekadau, agar dalam kegiatan ini memfokuskan pada pengamanan. 

"Bertindaklah dengan humanis jangan terpancing emosi, kehadiran kita untuk memberikan pengamanan," kata Kapolres kepada personel BKO sebelum berangkat ke Sintang. 

"Ingat yang melakukan aksi demo ini adalah masyarakat dan keluarga kita sendiri. Kita jaga dan kita lindungi mereka," tegas Kapolres.

Pelaksanaan pengamanan nantinya dibagi menjadi dua tempat. Yakni 50 personel mengamankan lokasi putusan sidang di kantor Pengadilan Negeri Sintang. Kemudian sisanya 50 personel standby di Mapolres Sintang.

Kapolres menambahkan dalam kegiatan pengamanan nanti, agar personel BKO berkoordinasi dengan Polres Sintang dan melaporkan segala sesuatunya kepada Perwira Pengendali (Padal).

Selesai apel, kemudian 100 personel BKO dari Polres Sekadau diberangkatkan menuju Sintang mengunakan mobil kendaraan dinas Polres Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar