HEADLINE


Statistik


Home » , » Syukuran Hari Pers Nasional ke 74, Kapolres Sekadau Ajak Para Wartawan Kerjasama Bangun Harkamtibmas & Tangkal Hoax

Syukuran Hari Pers Nasional ke 74, Kapolres Sekadau Ajak Para Wartawan Kerjasama Bangun Harkamtibmas & Tangkal Hoax


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Awak media kabupaten Sekadau merayakan syukuran dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, yang dilangsungkan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Minggu (9/2/2020) pukul 13.00 WIB. 

Mengawali sambutan, Asmuni, selaku ketua panitia HPN menyebutkan, hari Pers Nasional mengangkat tema "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Pintu Gerbang Ibu kota Negara".

Tema tersebut digunakan karena Hari Pers Nasional tahun 2020 ini dipusatkan di Kalimantan Selatan dihadiri dihadiri Presiden RI, Joko Widodo serta ketua Dewan Pers.

Selaku perwakilan awak media Sekadau, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sekadau beserta jajaran atas kerjasamanya sehingga terlaksana acara syukuran ini.

Sementara itu, mewakili Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, Kabag Ren Kompol Iskandar menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres karena tidak bisa hadir lantaran mengikuti kegiatan di Pontianak.

Atas nama Kepolisian Resor Sekadau mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga insan pers Indonesia terus berperan mendukung pembangunan Indonesia, memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat Indonesia serta terus berperan menciptakan kamtibmas yang kondusif dan sejuk.

Wartawan yang berperan dalam mempercepat penyampaian berita kepada masyarakat, diharapkan dapat memberikan pemberitaan yang profesional serta menghimbau kepada masyarakat agar berita maupun informasi yang tidak benar (hoax) jangan diviralkan.

"Kami dari pemangku harkamtibmas mengharapkan kepada rekan rekan pers untuk dapat mensosialisasikan cara menangkal pemberitaan yang belum jelas agar tidak diteruskan serta mengajarkan masyarakat agar mengerti tata cara bersosial media," ucap Kompol Iskandar menyampaikan amanat Kapolres Sekadau.

Kepolisian Resor Sekadau mengajak rekan rekan pers agar saling menjaga harkamtibmas melalui pemberitaan yang bersifat positif kepada masyarakat dengan penggunaan kalimat yang lebih gampang dicerna.

"Di usianya ke 74, semoga insan pers lebih profesional dan dipercaya masyarakat, melalui penyajian berita dan informasi yang akurat dan terpercaya," tutup Kompol Iskandar mengakhiri sambutan. 

Setelah acara sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, hiburan dan acara ramah tamah.

Hadir dalam acara ini Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Asisten III, Nurhadi, S.Ip, Pejabat Utama Polres Sekadau, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ikatan Wartawan Sekadau ( IWAS).




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar