HEADLINE


Statistik


Home » , » Siaga Bencana, Kapolsek Sekadau Hulu Kordinasi Dengan Camat Tentang Pembentukan Posko Bencana Alam

Siaga Bencana, Kapolsek Sekadau Hulu Kordinasi Dengan Camat Tentang Pembentukan Posko Bencana Alam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menindaklanjuti rakor pembentukan Satgas siaga Bantingsor di Polres Sekadau pada Rabu (8/1), Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono melakukan koordinasi ke kantor Camat Sekadau Hulu.

Diberitakan sebelumnya untuk kegiatan Satgas penanggulangan di kabupaten Sekadau telah dibentuk 8 Pos Siaga. Pos induk berada di Polres Sekadau sedangkan 7 pos lainnya di tingkat kecamatan berada di kantor Camat.

Kedatangan Kapolsek di kantor kecamatan Sekadau Hulu disambut langsung Camat Aloysius di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Terkait pembentukan Satgas IPDA Sudarsono berharap keberadaan Pos Siaga Bencana di kecamatan Sekadau Hulu dapat berjalan seoptimal mungkin dalam menanggulangi kejadian banjir dan puting beliung serta longsor agar tidak berpotensi menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

"Kiranya Forkopimka Sekadau Hulu dapat bekerjasama dan bersinergi untuk menjalankan tugas dari Satgas Penanggulangan Bencana. Baik pada saat terjadi bencana dan pasca bencana," harap Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.

Menanggapi apa yang disampaikan Kapolsek, Camat Sekadau Hulu Aloysius mengajak semua stakeholder untuk melakukan imbauan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada jika terjadi banjir.

"Imbauan tersebut akan dilakukan ke daerah rawan banjir di wilayah kecamatan Sekadau Hulu sebagai tindakan pencegahan, sehingga tidak terjadi korban," ujarnya.

Kemudian, lanjut Camat, berkaitan dengan Pos Siaga Bencana kita akan optimalkan dengan baik agar keberadaannya berfungsi membantu warga kecamatan Sekadau Hulu.

"Meskipun banjir di wilayah Sekadau Hulu merupakan banjir tahunan, diharapkan tidak sampai menimbulkan korban," harap Camat Sekadau Hulu Aloysius.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar