HEADLINE


Statistik


Home » , » Maulid Tradisional di Masjid Al Mutmainah, Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Beberapa Pesan Kamtibmas

Maulid Tradisional di Masjid Al Mutmainah, Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Beberapa Pesan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar menghadiri kegiatan Maulid Tradisional MTAMT Sekadau, peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW 1441 yang dipusatkan di masjid Al Mutmainah, Jl. Merdeka Timur Km 7, desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, (29/1/2020).

Beberapa pesan Kamtibmas disampaikan dalam kegiatan tersebut, diantaranya mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada Serentak serta pelaksanaan MTQ.

Disampaikan Kasat Binmas, agar masyarakat berhati hati dalam mengendarai kendaraan, dengan mengutamakan keselamatan, patuhi tata tertib berlalulintas karena kecelakaan lalulintas dimulai dari pelanggaran.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam membaca setiap postingan yang bisa saja terindikasi hoax.

"Teliti terlebih dahulu, mulai dari isi berita hingga sumber dari berita tersebut yang diposting dan disebarkan melalui media sosial. Jangan sampai berita hoax menimbulkan keresahan dan perpecahan," imbaunya.

Lanjutnya, sebagai tindakan pencegahan, agar para orangtua memberikan pengawasan kepada keluarga terutama anak, karena berita hoax rentan terjadi kepada anak, mereka sangat aktif dalam menggunakan smartphone. Alangkah baiknya dilakukan kontrol dalam penggunaan smartphone.

Terakhir Kasat Binmas menyampaikan, bahwa kabupaten Sekadau sudah melaksanakan tahapan Pilkada Serentak. "Mari kita jaga dan kita kawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk," tutup Kasat Binmas mengakhiri pesan Kamtibmas.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar