HEADLINE


Statistik


Home » » Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Unit Samapta Polsek Sekadau Hulu Intensifkan Patroli

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Unit Samapta Polsek Sekadau Hulu Intensifkan Patroli


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekadau Hulu, unit Samapta intensifkan kegiatan patroli, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan patroli di kepolisian merupakan tugas rutin terutama pada pengemban fungsi Samapta, selain untuk memelihara Kamtibmas juga untuk melakukan pemetaan daerah yang sering terjadi aksi tindak kejahatan.

Disisi lain, kegiatan patroli juga bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan Kamtibmas.

Rute patroli yang dilalui diantaranya, Jl. Merdeka Selatan - Jl. Waspada - Jl. Multi Jaya yang merupakan jalan lintas di kecamatan Sekadau Hulu.

Dalam kegiatan patroli itu, Kanit Samapta Polsek Sekadau Hulu AIPDA Kurniawan dengan mengunakan kendaraan dinas roda 2 menyambangi beberapa warga masyarakat.

Dikatakan AIPDA Iwan, sembari berpatroli ia juga melakukan tatap sapa serta berdialog dengan warga masyarakat.

Beberapa pesan dan imbauan disampaikan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dilingkungan sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mengaktifkan siskamling.

"Siskamling berfungsi sebagai pengamanan terbatas di lingkungan sendiri, dan juga sebagai tindakan pencegahan gangguan Kamtibmas serta penyelesaian permasalahan warga," kata AIPDA Kurniawan.

Tak hanya itu saja, menurut AIPDA Kurniawan selain dengan Siskamling, cara menjaga keamanan juga bisa dilakukan dengan menjaga kerukunan antar warga maupun antar warga desa.

"Sering terjadi permasalahan di setiap masyarakat, dimana kebanyakan dipicu hal kecil, sehingga menjaga kerukunan itu sangat penting untuk kemakmuran serta penyelesaian masalah dengan mufakat adalah kunci utama dalam bermasyarakat," pungkas AIPDA Kurniawan sampaikan pesan kepada warga.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar