HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakapolres Sekadau Jadi Narasumber Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Sebetung

Wakapolres Sekadau Jadi Narasumber Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Sebetung


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang berlangsung di balai kantor desa Sebetung kecamataan Belitang Hulu, pada Selasa (29/10/2019).

Kegiatan penyuluhan narkoba ini diinisiasi langsung oleh Pemdes Sebetung bersama Polsek Belitang Hulu bertujuan untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba.

Kedatangan Wakapolres Sekadau beserta rombongan disambut oleh Forkopimka Belitang Hulu bersama masyarakat desa Sebetung. 

Selain agenda kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, kedatangan Wakapolres di desa Sebetung dalam rangka penancapan tiang pertama pembangunan rumah Bhabinkamtibmas di desa Sebetung.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Florentus sangat mengapresiasi warga masyarakat Sebetung, karena mempercayai Kepolisian untuk membangun fasilitas Polri salah satunya rumah Bhabinkamtibmas di desa Sebetung.

Dikatakan Wakapolres, personel yang terbatas di Polsek Belitang Hulu menjadi salah satu kendala dalam pemeliharaan Kamtibmas, namun hal itu akan diupayakan kedepannya dengan melakukan penambahan personel.

Ia berharap mudah mudahan dengan adanya rumah Bhabinkamtibmas, akan mempercepat penyelesaian permasalahan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu.

Pembangunan rumah Bhabinkamtibmas di desa Sebetung sangat strategis lokasinya, terutama dalam mencegah tindak pidana, salah satunya peredaran narkoba, dimana desa Sebetung merupakan daerah perlintasan antara kabupaten Sanggau dan Sintang.

Wakapolres mengimbau kepada masyarakat, agar menjauhi narkoba, karena merupakan barang haram yang sangat dilarang di Indonesia karena sangat berbahaya, permasalahan narkoba sendiri telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya kini telah merambah hampir ke seluruh pelosok desa.

"Untuk Desa Sebetung sendiri dengan segala potensi posisi keberadaan wilayah yang dirasa sangat strategis ini juga memiliki berbagai kerawanan terutama mengenai peredaran narkoba," ujar Wakapolres.

Diharapkan setelah mengikuti penyuluhan bahaya narkoba ini masyarakat bisa menyampaikan kepada keluarga maupun kerabat dan juga ikut mengawasi generasi muda, sehingga mereka bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Selesai kegiatan penyuluhan narkoba, sesuai agenda Wakapolres melakukan penancapan tiang pertama pembangunan rumah Bhabinkamtibmas yang lokasinya berdampingan dengan kantor desa Sebetung.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar