HEADLINE


Statistik


Home » , » Menyikapi Maraknya Demonstrasi, Sat Binmas Polres Sekadau Adakan Binluh Kepada Pelajar

Menyikapi Maraknya Demonstrasi, Sat Binmas Polres Sekadau Adakan Binluh Kepada Pelajar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui Sat Binmas melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) yang dilangsungkan di SMK Keling Kumang desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (1/10/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Kepala Sekolah SMK Keling Kumang Petrus Rendon menyampaikan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Sekadau, telah meluangkan waktu mengadakan sosialisasi dan binluh di SMK Keling Kumang Sekadau.

Disampaikannya, agar para siswa siswi dapat memperhatikan dengan seksama arahan yang disampaikan oleh pihak Polres Sekadau.

Ia mengharapkan kegiatan ini, dapat terus dilaksanakan sehingga menjadi tuntunan yang positif bagi siswa siswi di SMK Keling Kumang Sekadau.

Mengawali kegiatan sosialisasi, Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan situasi Kamtibmas secara nasional menjadi keprihatinan bersama, dimana aksi demonstrasi yang diikuti mahasiswa dan para pelajar.

"Harapan Polres Sekadau, agar para pelajar terutama di SMK Keling Kumang, tidak mengikuti aksi unjuk rasa tersebut baik ajakan melalui pesan berantai dan disebar di media sosial," ucap IPTU Masdar mengimbau.

Lebih baik kalian fokus kepada kegiatan belajar di sekolah. Terkait pemberitaan di medsos, jangan sepenuhnya percaya. Abaikan jika menerima pesan ataupun postingan tentang unjuk rasa jangan sampai terpancing sehingga merugikan diri sendiri.

Masih berkaitan dengan unjuk rasa, IPTU Masdar menegaskan agar para guru melarang jika ada salah satu murid ingin mengikuti. 

Hal tersebut menindaklanjuti surat Edaran Kemendikbud Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar