HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi Tegaskan Pembangunan Berbasis Dana Desa Harus Diawasi Bhabinkamtibmas

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi Tegaskan Pembangunan Berbasis Dana Desa Harus Diawasi Bhabinkamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menghadiri pelaksanaan musrenbangdes (musyawarah rencana pembangunan desa) Gonis Tekam, Selasa (8/10/2019) pukul 09.30 WIB.

Berlangsung di aula kantor Gonis Tekam, turut hadir diantaranya Muspika Sekadau Hilir, BPD, kepala dusun, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta perwakilan masyarakat setempat.

Musrenbang diharapkan membawa dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan desa, melalui pembangunan bersifat skala prioritas berdasarkan ajuan yang disampaikan dari setiap dusun.

Kades Gonis Tekam Rizal Arafat menjelaskan bahwa pembangunan desa diawali dengan musyawarah dari tingkat dusun. Apapun yang sudah direncanakan hendaknya dilaksanakan dengan baik agar tidak berbenturan dengan hukum.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menyampaikan bahwa pembangunan tersebut hendaknya terukur dan dapat dipertanggungjawabkan, artinya berdasarkan rencana yang diajukan sebelumnya, terhindar dari penyalahgunaan anggaran.

Dalam hal ini, Polri melalui Bhabinkamtibmas hendaknya selalu dilibatkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi dalam setiap pembangunan berbasis dana desa.

"Hal ini sudah dituangkan dalam MoU antara Polri, kemendes PDTT dan Kemendagri dalam upaya pengawasan dana desa agar tepat sasaran sesuai peruntukannya," pungkas Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar