HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Lomba Satu Nusantara, Ini Harapan Wakapolsek Sekadau Hilir

Hadiri Lomba Satu Nusantara, Ini Harapan Wakapolsek Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo menghadiri kegiatan lomba Satu Nusantara yang berlangsung di Taman Kehati komplek Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kamis (24/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PKG-PAUD (Pusat Kerja Gugus Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Sekadau Hilir mengambil tema “Menyiapkan Generasi Muda Sebagai Generasi Penerus Bangsa Siap Menghadapi Era Globalisasi”.

"Tujuan utamanya mengenalkan beragam adat istiadat dan budaya Indonesia, agar anak selaku generasi penerus dapat mengenal sejak dini keberagaman nusantara dan kelak dapat menjaga serta melestarikannya," kata Wakapolsek Sekadau Hilir diwawancarai Tim Humas.

IPDA Pardiyo menambahkan, sebanyak 285 murid dari 21 lembaga PAUD se Kecamatan Sekadau Hilir turut ambil bagian pada sejumlah lomba yakni lomba mewarnai, memasang puzzle serta fashion show. 

Bagi orang tua murid, juga diadakan lomba membuat dan menghias bekal sehat untuk anak, sedangkan lomba senam kreasi untuk anak juga dipertandingkan bagi para guru.

Selain itu, lanjut IPDA Pardiyo, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, sekaligus upaya mengembangkan bakat, minat serta mental khususnya bagi anak-anak yang bertanding pada lomba satu Nusantara.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan terutama bagi para anak agar mereka mendapat bekal ketrampilan positif ke depannya sebagai generasi penerus bangsa," harap Wakapolsek IPDA Pardiyo. 





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar