HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakapolsek Sekadau Hilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58

Wakapolsek Sekadau Hilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo menjadi pembina Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 di halaman SMP Negeri 01 Sekadau Hilir, Rabu (14/8/2019) pukul 07.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso, antara lain mengenai tema yang diusung pada Hari Pramuka tahun 2019 "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Tema ini diangkat ditengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. 

Berpedoman pada Trisatya dan Dasadarma anggota Pramuka diharapkan siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupan sehari-hari.

Pada Peringatan Hari Pramuka yang ke 58, jiwa dan gerakan Pramuka diharapkan tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya serta menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

"Oleh Karena itu, Pramuka kiranya bisa hadir dan diterima oleh masyarakat," ujar Wakapolsek mengakhiri amanat yang dibacanya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar