HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ops Bina Karuna II, Brigadir Idhar Imbau Warga Jaga Kelestarian Hutan Tanpa Karhutla

Ops Bina Karuna II, Brigadir Idhar Imbau Warga Jaga Kelestarian Hutan Tanpa Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Operasi Bina Karuna II Kapuas 2019 mengedepankan tindakan penegakan hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.

Namun selain kedepankan penegakkan hukum, juga dilakukan tindakan pencegahan karhutla melalui fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Selaku pengemban fungsi Bhabinkamtibmas di Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Idhar Prasandi melakukan imbauan sekaligus kampanyekan pencegahan karhutla kepada warga masyarakat binaan di desa Rawak Hilir.

Dengan menggunakan spanduk bertuliskan "Dilarang Membuka Lahan Dengan Cara Membakar" yang ditujukan ke setiap rumah warga, ia berharap tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan maupun aktivitas membuka lahan dengan cara dibakar di desa binaannya.

Brigadir Idhar menginformasikan kepada warganya bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Bina Karuna II Kapuas di Polres Sekadau, diharapkan tidak ada masyarakat yang membuka lahan dengan dibakar.

Operasi Bina Karuna Tahap II dilaksanakan serentak di jajaran Polda Kalbar dimana sasarannya adalah penegakan hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Untuk itu mari kita jaga kelestarian hutan di kabupaten Sekadau terutama di kecamatan Sekadau dan desa Rawak Hilir, selama Operasi Bina Karuna dan setelahnya," ujar Brigadir Idhar pada warga binaannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar