HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakili Kapolres, Kasat Intelkam Hadiri Seminar Pelajar Nahdlatul Ulama

Wakili Kapolres, Kasat Intelkam Hadiri Seminar Pelajar Nahdlatul Ulama


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K yang diwakili Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar menghadiri seminar pendidikan yang digelar oleh Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU).

Kegiatan ini berlangsung di MAN Sekadau Hilir mengusung tema "Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara", diikuti 115 pelajar MAN Sekadau, Sabtu (27/7/2019).

Seminar ini digelar dalam rangka menanamkan kembali semangat kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan dan
kebanggaan terhadap negara Indonesia.

Kegiatan seminar dibuka oleh Bupati Sekadau yang diwakili Asisten III Setda Sekadau, Sapto Utomo.

Menjadi pemateri, Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar menyampaikan, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi falsafah dan ideologi bangsa yang harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh segenap rakyatnya tak terkecuali bagi para pelajar. 

"Sebagai seorang pelajar harus dapat menerapkan dan menjalankan Pancasila sebagai pedoman hidup di dalam masyarakat dan kehidupan akademik," jelasnya. 

Peran yang dapat di lakukan pelajar dalam menerapkan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara adalah membekali diri dengan pendidikan yang berlandaskan Pancasila.

"Para pelajar yang merupakan generasi muda di masa pembangunan ini sangat diperlukan oleh bangsa dan negara dengan memberikan kontribusi positif khususnya di kabupaten Sekadau, salah satu caranya dengan menjaga nama baik almamater sekolah dan raih prestasimu setinggi langit dalam segala bidang," kata Kasat Intel menutup materi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar