HEADLINE


Statistik


Home » , , » Satuan Binmas Polres Sekadau Rekrut Anggota Saka Bhayangkara

Satuan Binmas Polres Sekadau Rekrut Anggota Saka Bhayangkara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Sekadau melaksanakan rekrutmen anggota Saka Bhayangkara baru di SMK Keling Kumang Jl. Merdeka Selatan kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (19/7).

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menjelaskan, bahwa peran Saka Bhayangkara sangatlah penting. Bahkan organisasi Saka Bhayangkara ini juga dapat membantu anggota Kepolisian. 

"Salah satu contoh adalah saat melaksanakan pengaturan lalu lintas di hari - hari besar seperti hari raya idul fitri, Natal dan tahun baru. Bahkan anggota Saka Bhayangkara dapat dilibatkan di Pos Pantau saat hari - hari besar," jelasnya.

IPTU Masdar menuturkan perekrutan anggota Saka Bhayangkara Polres Sekadau merupakan angkatan 30 tahun 2019.

Untuk SMK Keling Kumang sendiri anggota Saka Bhayangkara yang direkrut sebanyak 25 orang pelajar. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan serta pelatihan setiap hari Minggu.

Sedangkan untuk di kecamatan, lanjut IPTU Masdar, pembinaan dan pelatihan anggota Saka Bhayangkara diberikan oleh Polsek jajaran.

Diharapkan, dengan perekrutan serta pembinaan Saka Bhayangkara, para pelajar SMA di kabupaten Sekadau dapat terhindar dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja.

"Menjadi generasi pelajar yang cerdas, mandiri dan berkarakter, teladan bagi pelajar yang lainnya," harap Kasat Binmas IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar