HEADLINE


Statistik


Home » , » Peduli Kesenian Daerah, Brigadir Aldo Beri Motivasi Anak Tari Sanggar Sempato

Peduli Kesenian Daerah, Brigadir Aldo Beri Motivasi Anak Tari Sanggar Sempato


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Peduli terhadap kesenian daerah, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo mengunjungi Sanggar Sempato di desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (16/7/2019).

Disana ia memberikan motivasi kepada anak sanggar yang sedang berlatih tari, latihan tari ini dipersiapkan dalam rangka Pekan Gawai Dayak X kabupaten Sekadau tahun 2019.

Pekan Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau rencananya akan dimulai pada tanggal 29 Juli hingga 3 Agustus 2019 dipusatkan di rumah Betang Youth Center komplek pasar baru Sekadau. 

"Gawai Dayak merupakan warisan budaya masyarakat yang ada di Kalimantan dan sudah seharusnya kita lestarikan bersama," ujar Brigadir Aldo.

Dalam hal ini, lanjut Aldo, Sanggar Sempato di desa binaannya turut berpartisipasi pada ajang tersebut. Berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari rapat hingga latihan untuk menghasilkan penampilan terbaik.

"Latihan tari sudah berlangsung sejak 1 bulan yang lalu. Anggota tari Sanggar Sempato seluruhnya berasal dari desa Gonis Tekam. Selain tari, Sanggar Sempato juga mengikuti berbagai kategori yang diperlombakan seperti Bujang dan Dara Gawai, lomba sumpit, lomba melukis perisai Dayak, dan Pangkak Gasing," sambungnya.

Brigadir Aldo juga menyatakan, selama Pekan Gawai Dayak dirinya akan mendampingi Sanggar Sempato selama tampil pada perlombaan, sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap aktivitas kesenian di desa binaannya.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar