HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kampanye Keselamatan Berlalu lintas, Sat Lantas Polres Sekadau Sasar Sekolah

Kampanye Keselamatan Berlalu lintas, Sat Lantas Polres Sekadau Sasar Sekolah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 1 Sekadau Hilir, Selasa (8/7/2019).

Kegiatan ini merupakan program Polres Sekadau melalui Police Go To School, bertepatan juga dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Dipimpin KBO Sat Lantas IPDA Arisman bersama Kanit Dikyasa Bripka Yuni Iswandi, materi kampanye yang diberikan adalah sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Kepada para pelajar IPDA Arisman mengingatkan akan bahaya berkendara tidak sesuai aturan, karena dampaknya akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Mengendarai sepeda motor di jalan tidak saja dituntut terampil, tetapi harus mengetahui aturan sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Harus diperhatikan peraturan penggunaan kendaraan yang layak jalan, menggunakan helm SNI, tidak kebut kebutan, dan tidak menggunakan HP saat berkendara.

"Pengemudi kendaran wajib memiliki SIM dan membawa STNK serta mentaati rambu, marka jalan atau alat pemberi isyarat lalu lintas harus selalu ditaati oleh para pengendara," imbaunya.

Diwawancarai tim Humas, IPDA Arisman mengatakan, hasil yang dicapai dalam kegiatan ini diharapkan para pelajar SMAN 1 mengetahui pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Pelajar di SMAN 1 dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menyampaikan kepada orang tua, saudara maupun kerabat tentang etika berlalu-lintas di jalan raya sehingga terwujud budaya tertib berlalu-lintas," kata IPDA Arisman.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar