HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Bripka Iden Hadiri Kemitraan Bidan Dan Dukun di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Bripka Iden Hadiri Kemitraan Bidan Dan Dukun di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Iden Bahtiar menghadiri program kemitraan Bidan dan Dukun di aula kantor desa Sungai Kunyit kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (18/7). 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kepala desa, Kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, kader Posyandu serta perwakilan masyarakat desa Sungai Kunyit.

Kepala Puskesmas Sekadau diwakili Bidan Silvia menyampaikan, kemitraan bidan dan dukun merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan untuk meningkatkan akses ibu dan bayi terhadap pelayanan kebidanan yang berkualitas.

Program ini dilakukan guna menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Hal penting lainnya, ibu hamil agar mengontrol kandungannya untuk mendeteksi adanya kelainan sejak awal.

Sementara itu Bripka Iden menyampaikan bahwa selaku Bhabinkamtibmas dirinya turut mendukung program kemitraan bidan dan dukun yang ada di desa Sungai Kunyit untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

"Dengan program tersebut angka kematian ibu dan bayi dapat ditekan melalui peranan bidan dan dukun yang saling bersinergi dalam membantu proses persalinan ibu hamil dengan selamat," ujar Bripka Iden.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar