HEADLINE


Statistik


Home » , » Bentuk Quick Respon Sat Lantas Polres Sekadau Bantu Masyarakat

Bentuk Quick Respon Sat Lantas Polres Sekadau Bantu Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Selasa (2/7/2019) malam sekira pukul 23.00 WIB, anggota piket Sat Lantas Polres Sekadau membawa salah seorang warga ke RSUD Sekadau. 

Sebelumnya, warga asal Seberang Kapuas diketahui bernama Sarto (55) menderita hipertensi hingga membuat tubuhnya lemas dan segera memerlukan bantuan medis. Pihak keluarga kemudian membawa Sarto ke Sekadau bermaksud hendak ke RSUD. 

Oleh masyarakat sekitar, sang menantu Ahmad Yani (31) didesak untuk segera mencari bantuan kendaraan yang bisa membawa ayah mertuanya ke rumahsakit lantaran mobil dari seberang kapuas hanya bisa sampai di penyeberangan Steher.

Ahmad Yani kemudian menghubungi Humas Polres Sekadau dan diterima Brigadir Aji untuk kemudian dihubungkan ke petugas piket di Pos Lantas. 

Tak lama berselang, anggota piket Sat Lantas yang saat itu bertugas yakni Bripka Robi dan Bripda M. Halim bersama Brigadir Aji tiba di penyeberangan Steher. 

Dengan kendaraan patroli lalu lintas, Sarto pun segera dibawa ke RSUD Sekadau untuk mendapat penanganan medis. Hingga berita ini diturunkan, kondisi Sarto dikabarkan membaik kendati masih dalam perawatan di RSUD. 

Reaksi cepat tanggap yang dikenal dengan Quick Respon Polri ini mendapat apresiasi dari pihak keluarga pasien maupun masyarakat sekitar. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada anggota Polres Sekadau atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami, hingga ayah mertua saya bisa segera tertolong. Semoga ke depan makin banyak warga yang terbantu," ucap Ahmad Yani kepada Humas Polres Sekadau.

Berikut videonya: 









Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar