HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas & Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

Polres Sekadau Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas & Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan kesiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (13/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Apel Konsolidasi berlangsung di Mapolres Sekadau dipimpin Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, dan turut dihadiri segenap unsur Forkopimda dan stakeholder terkait, serta diikuti barisan personel gabungan Polres Sekadau, TNI, Satpol PP, BPBD dan Damkar.

Apel Konsolidasi sebagai akhir dari pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2019 serta kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K dalam apel tersebut membacakan amanat serentak Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono.

"Tujuan dilaksanakan Apel Konsolidasi adalah untuk mengevaluasi kegiatan Operasi Ketupat 2019 dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)," ujar Kapolres AKBP Anggon.

Berdasarkan hasil analisis data Biro Operasi Polda Kalbar, perbandingan Ops Ketupat 2018 dan 2019, untuk 4 jenis kejahatan mengalami penurunan sebanyak 36,04%. Hal ini menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Keberhasilan juga ditandai dengan tidak adanya kejahatan yang menonjol, dapat ditekannya gangguan kejahatan konvensional, terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat.

Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat pola strategi yang tepat dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas secara nasional yang mencapai 65%, yang semula pada tahun 2018 sebanyak 1.491 kejadian, mengalami penurunan menjadi 529 kejadian.

"Untuk Kalimantan Barat, mengalami penurunan sebanyak 50%, dari 14 kejadian menjadi 7 kejadian," paparnya.

Menjelang dilaksanakannya Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, harus disikapi dengan mengambil langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan.

"Beberapa langkah yang telah dilakukan terkait persiapan pengamanan sidang adalah melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung, pembentukan dan pelatihan pleton dan Kompi Dalmas, melakukan deteksi dini, dan kegiatan populis di titik rawan, dan bersinergi dengan stake holders terkait," tutup Kapolres membacakan amanat Kapolda Kalbar.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar