HEADLINE


Statistik


Home » , » Momen Haru, Bhabinkamtibmas Serahkan Kursi Roda Kepada Warga Binaan Penyandang Difabel

Momen Haru, Bhabinkamtibmas Serahkan Kursi Roda Kepada Warga Binaan Penyandang Difabel


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo menyambangi warga binaannya yang menyandang status difabel di dusun Janang Sebatu desa Tapang Semadak, Selasa (25/6/2019) pukul 19.30 WIB.

Tujuannya untuk menyerahkan bantuan berupa kursi roda yang diperuntukkan bagi Langkop (34), anak bungsu dari 4 bersaudara. Ibunya sudah lama meninggal dunia, sedangkan ke 3 saudaranya sudah menikah dan tinggal di kediaman masing-masing.

Langkop mengalami cacat / lumpuh fisik kedua kakinya sejak lahir. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia hanya mengandalkan hasil kerja ayahnya sebagai petani karet. Karena jangankan membantu bekerja, dengan kondisinya yang lumpuh untuk mandi dan berpakaian saja ia masih dibantu oleh Ayahnya.



Langkop kini hanya tinggal bersama Ajun, sang ayah yang sudah berusia 67 tahun di rumah sederhana. Rumah tersebut dibangun melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). 

Meski demikian, Langkop tetap berusaha untuk menjalankan aktivitas sehari. Untuk beribadah ke Gereja, ia terkadang dibantu ayahnya atau warga lain untuk dibonceng menggunakan kendaraan.

Brigadir Aldo menjelaskan, dana untuk pembelian kursi roda ini merupakan hasil sumbangan atau bantuan dari para donatur yang peduli dengan nasib yang dialami Langkop. Tujuannya untuk mempermudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Kegiatan ini diharapkan membuka mata hati siapa saja untuk berempati, peduli dan mau berbagi terhadap kesusahan orang-orang yang ada di sekitarnya," pungkas Brigadir Aldo.











Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar