HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Anggon Sampaikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dalam Giat di GKNI

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Sampaikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dalam Giat di GKNI


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menjadi narasumber dalam kegiatan Youth Camp Next Generation yang diselenggarakan oleh Majelis Daerah V Sekadau dalam lingkup Gereja GKNI, Rabu (26/6/2019).

Berlangsung di Gereja GKNI Filipi jalan Merdeka no. 36 desa Sungai Ringin, kegiatan ini merupakan wadah untuk memperkuat iman dan pertumbuhan rohani kaum muda selaku generasi penerus. 

Kapolres menyampaikan kepada peserta yang hadir, sebagai kaum muda hendaknya dapat terhindar dari perbuatan negatif dan melanggar hukum, salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan tentang jenis narkoba, dampak secara fisik dan psikis akibat pemakaian, cara penanganan maupun upaya pencegahannya.

Upaya agar kaum muda terhindar dari narkoba hendaknya mulai dari lingkungan keluarga sebagai lembaga pendidikan nomor satu, sekolah, keimanan dan lingkungan masyarakat.

"Hal ini disampaikan untuk memenuhi cakrawala wawasan, sehingga kaum muda di lingkungan GKNI sedini mungkin menyadari dan tidak terjerumus pada penggunaan maupun penyalahgunaan narkoba," ujar Kapolres.

Youth Camp Next Generation dimulai sejak tanggal 24 Juni 2019 yang berisi kegiatan seperti seminar, ibadah pembukaan, KKR pertobatan dan tantangan serta ibadah penutup.

Peserta kegiatan merupakan jemaat yang berasal dari 13 Gereja Kristen Nasional Injili (GKNI) di wilayah Kabupaten Sekadau.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar