HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres AKBP Anggon: Shalat Ied di Sekadau Berlangsung Aman & Kondusif

Kapolres AKBP Anggon: Shalat Ied di Sekadau Berlangsung Aman & Kondusif


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan shalat Idul Fitri 1440 H, Polres Sekadau menerjunkan 114 personel sesuai dengan surat perintah Kapolres Sekadau tanggal 3 Juni 2019.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengatakan, pengamanan shalat Ied merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2019 yang telah berlangsung sejak bulan Ramadhan jelang datangnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

"Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari, yakni dari 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. Bertujuan memberikan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan hari raya Idul Fitri 1440 H," kata Kapolres.

Dalam pengamanan shala Ied, Polres Sekadau memfokuskan 12 lokasi masjid dilaksanakannya shalat Ied, pengamanan dipimpin oleh setiap Padal (Perwira Pengendali).


Penempatan personel terbanyak dilakukan di Terminal Lawang Kuari dengan 36 personel dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur.

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat Ied di wilayah kecamatan, lanjut Kapolres, pengamanan dilakukan oleh Polsek jajaran bersinergi dengan Koramil.

"Alhamdulillah pelaksanaan shalat Ied baik di kota Sekadau dan kecamatan seluruhnya berjalan aman dan kondusif masyarakat dapat menjalankan shalat Ied dengan khusyuk dan khidmat. Demikian juga dengan pengamanan malam takbir, pawai keliling dan festival Meriam Karbit pada tadi malam. Seluruh rangkaian giat pengamanan berlangsung lancar dan situasi Sekadau aman kondusif," pungkas Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar