HEADLINE


Statistik


Home » , » Tausiyah Kasubag Humas Polres Sekadau : Ramadhan Kesempatan Bersihkan Penyakit Hati

Tausiyah Kasubag Humas Polres Sekadau : Ramadhan Kesempatan Bersihkan Penyakit Hati


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Di bulan Ramadhan tahun 2019, Polres Sekadau menggelar sejumlah kegiatan silaturahmi bertajuk Kamtibmas diantaranya Safari Ramadhan dan Safari Tarawih.

Safari Tarawih dilaksanakan Polres Sekadau dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan serta memakmurkan tempat ibadah memberikan pesan Kamtibmas serta rasa aman kepada umat muslim yang menjalankan ibadah shalat tarawih.

Di masjid At Taqwa Jl. Keramat desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Safari Tarawih dipimpin oleh Kasubbag Humas AKP M. Haerul Saleh mewakili Kapolres dan didampingi Kasat Binmas IPTU Masdar beserta anggota Sat Binmas, Selasa (14/5/2019) pukul 19.00 WIB malam.

Selesai shalat Isya' berjamaah, Kasubbag Humas AKP M. Haerul Saleh menyampaikan tausiyah pesan Kamtibmas yang ditujukan seluruh jamaah masjid At Taqwa.

Disampaikannya, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau sampai dengan saat ini aman dan kondusif. Namun diharapkan tetap waspada terhadap tindak kejahatan mendekati hari raya Idul Fitri nanti.

"Selama bulan Ramadhan, bagi ibu - ibu yang akan berbelanja ke pasar persiapan berbuka puasa agar waspada terhadap barang bawaan serta dalam memarkirkan kendaraan, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan sehingga mengundang niat pelaku kriminalitas pencurian maupun perampokan," tutur AKP Haerul kepada jamaah.

"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan ini dan dibulan selanjutnya. Akar permasalahan dalam diri kita harus diatasi, hati perlu terus dicuci dan dibersihkan dengan cara peningkatan iman dan amal sholeh," lanjutnya.

Kasubbag Humas menambahkan, tanda hati bersih dan suci adalah selalu bahagia atas kebahagiaan orang lain, berbagi tanpa pamrih, selalu Ridha, tidak ada dengki dan tidak ada dendam.

"Mari dalam kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini kita Muhassabah intropeksi diri melatih diri agar setelah bulan Ramadhan terhindar dari sifat iri dan dengki. Dan hidup sehat walafiat seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW," pungkasnya menutup tausiyah dan pesan Kamtibmas. 

Selesai tausiah dan penyampaian pesan Kamtibmas dari Kasubbag Humas dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar