HEADLINE


Statistik


Home » , » Pleno Pemilu Kabupaten Sekadau Berjalan Damai, Tokoh Masyarakat Sampaikan Apresiasi

Pleno Pemilu Kabupaten Sekadau Berjalan Damai, Tokoh Masyarakat Sampaikan Apresiasi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Penyelenggaraan tahapan pemilu di Sekadau tergolong sukses, aman dan damai hingga rampung pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten yang berlangsung selama dua hari yaitu 30 April hingga 1 Mei 2019.

Untuk itu, sejumlah tokoh agama di Kabupaten Sekadau, seperti Ketua FKUB Sekadau, Paulus Lion, BA., dan tokoh masyrakat Drs. Nikodemus Bohot, menyampaikan apresiasi kepada para penyelenggara pemilu dan aparat pengamanan yang turut mensukseskan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sekadau. 

Ketua FKUB Kabupaten Sekadau, Paulus Lion, BA dalam sebuah video mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu serta aparat pengamanan TNI Polri yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu. Ia menjelaskan, rekapitulasi pleno tingkat kabupaten berjalan sangat transparan, adil, lancar dan demokratis.


Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Sekadau Drs. Nikodemus Bohot. Memang jika dibandingkan dengan daerah di provinsi lain, menurutnya, penyelenggaraan pemilu di Sekadau tergolong minim kasus dan kerusuhan. Hal ini tentunya berkat sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi dan pengamanan pemilu oleh aparat penegak hukum sudah berjalan sangat baik. 

"Meski sempat ada kendala terkait dugaan money politik di kecamatan Nanga Mahap, namun hal ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Bawaslu Sekadau sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyenggara pemilu," Ucapnya pada Kamis (2/5/2019), yang juga dituangkan dalam sebuah video.


Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sekadau atas kerjasamanya mewujudkan pesta demokrasi yang benar-benar aman damai sehingga tingkat partisipasi pemilu di Kabupaten Sekadau pada pleno KPU tercatat melampaui target nasional yaitu sebesar 77,5 persen.

Para tokoh masyarakat juga mengajak untuk tetap mempertahankan keamanan dan persatuan serta sabar menunggu hasil keputusan dari KPU pusat pada 22 Mei mendatang.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar