HEADLINE


Statistik


Home » , » Keterangan Kapolsek Sekadau Hilir Terkait Korban Tenggelam di Desa Peniti

Keterangan Kapolsek Sekadau Hilir Terkait Korban Tenggelam di Desa Peniti

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Seorang anak perempuan berusia 9 tahun bernama Anggi Juniarsih ditemukan meninggal dunia pada saat mandi di sungai Kapuas dusun Peniti desa Peniti, Senin (8/4). Berikut keterangan Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto mengenai kronologis kejadiannya.

Korban merupakan warga desa Peniti yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Sekitar pukul 11.00 WIB, korban bersama ke 3 rekannya mandi di sungai kapuas selepas pulang dari sekolah. 

Pada saat kejadian korban meloncat dari atas jamban ke arah sungai, namun badan dan kening korban membentur jamban. Hal tersebut menyebabkan korban tidak sadarkan diri, kemudian tenggelam dalam air.

Kebiasaan korban saat mandi adalah bersembunyi dengan cara mendekam dalam air. Ke 3 temannya yang menyangka korban bersembunyi tidak menyadari peristiwa naas tersebut, dan segera pulang mendahului korban. Pukul 11.30 WIB, orangtua korban yang mengetahui putri semata wayangnya belum pulang merasa khawatir dan bersama warga setempat melakukan pencarian.

"Korban diduga meninggal dunia akibat benturan yang mengenai badan dan keningnya, hingga tak sadarkan diri dan tenggelam. Korban ditemukan dibawah jamban dengan kondisi sudah meninggal dunia," jelas Kapolsek.

"Korban sudah dimakamkan kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, dihadiri pula oleh Bhabinkamtibmas desa Peniti sebagai bentuk keprihatinan dan rasa bela sungkawa," pungkasnya


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar