HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Logistik Pemilu 2019 Bersama KPU & Bawaslu

Polres Sekadau Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Logistik Pemilu 2019 Bersama KPU & Bawaslu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau menggelar rapat koordinasi bersama KPU dan Bawaslu kabupaten Sekadau terkait pengamanan kedatangan logistik pemilu 2019 berupa surat suara di wilayah kabupaten Sekadau, Rabu (20/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Rapat berlangsung di ruang rapat Sat Samapta Polres Sekadau dihadiri Kapolres Sekadau yang diwakili Kasubbag Humas Bag Ops AKP M. Haerul Saleh, Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, S.Pd, Komisioner Bawaslu Sekadau Al Aminudin, SH, Kasat Intelkam Iptu Eka Agustana, S.I.K, Kasat Samapta Iptu Kamto, Komisioner KPU Heriadi, S.Sos dan Sekretaris KPU Sumarno, SH, M.Si.

Kasubbag Humas AKP M. Haerul Saleh menyampaikan pengamanan Pemillu 2019 meliputi penanganan kedatangan surat suara harus lebih maksimal dan diharapkan koordinasi dapat terus dilaksanakan, sehingga rangkaian pengamanan dalam pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

Ketua KPU Drianus Saban, S.Pd menyampaikan bahwa kedatangan surat suara dijadwalkan pada tanggal 27 Februari 2019 di Pontianak, dan akan tiba di Sekadau awal Maret menggunakan kendaraan Kontainer.

Ia juga menjelaskan hasil pengecekan jalur menuju Kantor KPU, terdapat gorong-gorong yang cukup riskan amblas apabila dilewati kendaraan tersebut.

"Sehingga pihak KPU Sekadau meminta bantuan kendaraan dinas Box Polres Sekadau untuk melansir surat suara yang akan dilipat di kantor KPU, termasuk juga dalam hal pengamanannya," ucap Ketua KPU.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sekadau Al Aminudin, SH menerangkan, bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan sehingga pendistribusian logistik pemilu berjalan aman, akan menjemput langsung dari Provinsi, meminta kepada Polres untuk melaksanakan pengamanan selama pendistribusian.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Sekadau meminta agar pihak KPU menyiapkan staf yang cukup pada saat bongkar muat untuk kelancaran nantinya sehingga proses kedatangan hingga penyortiran berjalan lancar dan dapat memanage waktu untuk antisipasi adanya surat suara yang rusak.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar