HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Optimalkan DDS Sebagai Lini Depan Harkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Optimalkan DDS Sebagai Lini Depan Harkamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menyambangi warga binaan dari rumah ke rumah atau biasa disebut DDS (Door To Door System), rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Subhan Syah Khan.

DDS mengedepankan pendekatan terhadap warga merupakan salah satu perwujudan Polsek sebagai lini terdepan Harkamtibmas.

"Melalui kegiatan DDS Bhabinkamtibmas ke desa binaan, Polsek sebagai lini depan Harkamtibmas dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat dalam menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif, memberikan pemahaman Hukum Positif, serta yang paling utama dapat mempererat kemitraan dengan warga masyarakat," kata Brigadir Subhan.

Dalam pengaplikasiannya, Brigadir Subhan memberikan imbauan kepada warga desa Sungai Ringin tentang pentingnya menjaga kerukuan serta bersama-sama menciptakan keamanan lingkungan di desa.

"Warga Sungai Ringin diharapkan dapat berperan aktif untuk menyampaikan informasi tentang Kamtibmas kepada Pihak Kepolisian khususnya Polsek Sekadau Hilir," kata Brigadir Subhan saat melaksanakan DSS ke salah satu rumah warga, Jum'at (8/2/2019).

Dijelaskannya kepada warga, salah satu contoh ancaman gangguan Kamtibmas yaitu adanya penyebaran berita palsu atau informasi bohong (HOAX) melalui media sosial serta masuknya Paham Radikalisme dalam lingkungan masyarakat perdesaan.

"Untuk itu warga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi khususnya dalam iklim panas politik agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sekadau berjalan aman damai," imbaunya kepada warga.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar