HEADLINE


Statistik


Home » , » Aparat Gabungan di Belitang Cek Titik Rawan Banjir

Aparat Gabungan di Belitang Cek Titik Rawan Banjir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan, tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan sungai Kapuas meluap dan terjadi banjir di desa Belitang Dua kecamatan Belitang.

Antisipasi banjir, pihaknya bersama Koramil dan Aparat desa setempat melakukan pengecekan kebeberapa titik yang dianggap rawan banjir.

"Tingkatkan kerjasama dengan pihak aparatur desa untuk melakukan monitoring dan menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat," ucap  Kapolsek.

Menindaklanjuti atensi Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry bersama Babinsa Koramil Serda Sayuti, Sekdes Belitang Dua Syamsiar mengecek debit air di pesisir tepian sungai Kapuas serta pemukiman warga di sepanjang pasar dusun Kobi, desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Selasa (11/12/2018).

Hasil pantauan di lokasi, luapan air sungai Kapuas naik sekitar 40 cm dari permukaan tanah dan telah memasuki beberapa rumah di pinggiran sungai Kapuas.

Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut mengimbau kepada warga untuk berhati-hati serta mengantisipasi luapan banjir.

Dikhawatirkan intensitas hujan cukup tinggi sehingga ketinggian banjir akan naik, agar barang-barang berharga dirumah seperti elektronik dan lainnnya segera diamankan supaya tidak terkena banjir.

Enggry juga mengajak warga membersihkan parit saluran air sekitar rumah dan rajin menjaga kebersihan lingkungan.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar