HEADLINE


Statistik


Home » , » Dialog Antar Lintas Agama, Polres Sekadau Ajak Sukseskan Pesta Demokrasi Aman Damai

Dialog Antar Lintas Agama, Polres Sekadau Ajak Sukseskan Pesta Demokrasi Aman Damai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK yang diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar menjadi narasumber dalam kegiatan dialog antar lintas agama yang diselenggarakan oleh FKUB kabupaten Sekadau.

Baca juga: Sat Binmas Polres Sekadau Jadi Narasumber Dialog Pencegahan Radikalisme di Kalangan Pelajar


Kegiatan dilaksanakan di aula Hotel Vinca Borneo desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (27/11/2018) pukul 09.00 WIB.

Mengusung tema "Perkuat Kebhinekaan Lewat Dialog Tokoh Masyarakat, Pemuda, Ormas Untuk Merajut Keutuhan dan Kebersamaan Antar umat Dalam Menciptakan Pemilu, Pileg, Pilpres Tahun 2019 Yang Damai".

Hadir dalam acara itu, Kakanwil kemenag Provinsi Kalbar drs. Ridwansyah, M.Si, Kakemenag Sekadau yang diwakili Kasubbag TU H. Suprapto, S.Pd.i, Ketua FKUB Sekadau Paulus, Lion, Ketua MUI Kiai Muhdlar, S.Pdi, tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat di kabupaten Sekadau.

Inti dari dialog antar lintas agama adalah untuk menjalin tali silahturahmi dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang aman, damai dan kondusif. 

Kasat Binmas Iptu Masdar dalam paparannya menyampaikan tentang pentingnya kerukunan dan harmonisasi serta toleransi antar umat beragama.

Di kabupaten Sekadau, kata Iptu Masdar merupakan masyarakat multi etnis yang sudah sejak lama hidup berdampingan dan terjaga kerukunan, keharmonisan dan rasa toleransi yang kuat. 

Hal ini diwujudkan dalam pelaksanaan hari raya secara bergantian perwakilan pemuda antar agama membantu polri dalam melaksanakan pengamanan. 

"Kebersamaan dan kerukunan tersebut diharapkan tetap terjaga dalam menghadapi pesta demokrasi 2019. Mari wujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, perbedaan pilihan jangan sampai memecah belah persaudaraan antar umat beragama," ajak Iptu Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar