HEADLINE


Statistik


Home » , » Arahan Tim Pamatwil Polda Kalbar Terkait Pengamanan Pemilu di Polres Sekadau

Arahan Tim Pamatwil Polda Kalbar Terkait Pengamanan Pemilu di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Tim Pamatwil Polda Kalbar yang dipimpin Kabid Keu Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono, SE, M.Si didampingi Wadansat Brimob AKBP Bulang Bayu Samudera, S.IK melaksanakan asistensi Operasi Mantap Brata Kapuas 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau selesai pelaksanaan apel pagi, Rabu (28/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Baca: Kunjungan Tim Pamatwil Pemilu 2019 Polda Kalbar di Polres Sekadau


Kabid Keu Polda Kalbar dalam arahannya menjelaskan bahwa peran Polsek merupakan ujung tombak Polri dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam pelaksanaan pemilu 2019, satuan Polsek bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berkaitan dengan pemilu, permasalahan DPT di perbatasan Sekadau dengan Sintang agar diluruskan dan diselesaikan dengan baik.

Diperkirakan pemungutan suara pada pemilu 2019 akan memakan waktu yang cukup lama. Jika ditemukan permasalahan dalam tugas agar segera mungkin dapat diselesaikan.

Diingatkan kembali bahwa netralitas Polri tetap dijaga, ancaman hukuman berupa Kode etik akan dijatuhkan bagi anggota yang melanggar.

"Tugas anggota di lapangan jangan selalu di anggap biasa, agar pimpinan berikan arahan semaksimal mungkin, benar - benar di cek terkait ketentuan apakah personel sudah menguasai, waskat dilapangan, jangan dilepas begitu saja," tegas Wadansat Brimob, AKBP Bulang Bayu.

Penekanan lainnya yaitu pada saat Apel  pengamanan internal harus bersenjata, tingkatkan kepedulian antar anggota, dan  terutama mengawasi tamu yang masuk ke Mako Polri.

"Arahan yang telah disampaikan Tim Pamatwil agar ditindaklanjuti. Polsek yang jauh tingkatkan pengawasan terhadap giat Pemilu, harus bertindak sesuai SOP dan apabila terjadi permasalahan segera laporkan kepada pimpinan," ucap Waka Polres Sekadau Kompol O. Umbu Sairo, S.IK mewakili Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar