HEADLINE


Statistik


Home » , » Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Bantu Warganya Melewati Jalan Yang Rusak

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Bantu Warganya Melewati Jalan Yang Rusak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya, ini adalah salah satu upaya untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Saat tengah melaksanakan sambang di Rt Sungai Panak desa Tembesuk (27/10), Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Briptu Rusdiyanto mendapati warga yang kesulitan melintasi jalan antar Rt yang menghubungkan Rt Sungai Panak Denhan Rt Kamurang Tembesuk.

Jalan antar Rt ini rusak dan berlumpur diakibatkan seringnya turun hujan di daerah tersebut. Diperparah lagi dengan seringnya kendaraan bermuatan berat melalui jalan sehingga kerusakan semakin bertambah dan menghambat aktivitas warga. 

Briptu Rusdiyanto langsung membantu warga agar bisa melintasi jalur tersebut. Salah satunya seperti yang tampak di gambar, Briptu Rusdiyanto bersama warga lain membantuk melintaskan sepeda motor salah seorang pria yang membawa karung semen agar mudah melewati jalan berlumpur.  

Saat itu juga, Briptu Rusdi mengajak warga untuk mengalakkan kembali gotong royong di desa binaannya itu dan berpesan pada warga agar selalu waspada dengan kemungkinan datangnya banjir mengingat sekarang memasuki musim penghujan.

"Jalan menuju desa kita ini sudah mulai rusak, saya mengajak bapak - bapak sekalian untuk melaksanakan gotong royong, membersihkan saluran air biar tidak tergenang air saat hujan, dan tingkatkan kewaspadaan jika sewaktu-waktu banjir," pesan Briptu Rusdi.



Penulis : Felix
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar